Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Instagramable Bagaikan Negeri Diatas Awan

Di daerah Mangunan Bantul Yogyakarta, tempat wisata yang paling diketahui seantero Indonesia mayoritas adalah Kebun Buah Mangunan. Namun apakah anda pernah dengar Bukit Panguk Kediwung? Yap, Bukit Panguk Kedwiung menjadi salah satu lokasi foto instagramable yang wajib anda kunjung untuk menambah feed foto biar makin hits (kata anak gaul). Tempat wisata yang begitu populer di media sosial dan instagram.

Kebun Buah Mangunan biasanya banyak yang menyebutnya negeri diatas awan, nah sedangkan Bukit Panguk Kediwung bisa dibilang sama seperti Kebun Buah Mangunan karena spot wisata di Bukit Panguk Kedwiung menyuguhkan panorama yang indah dibaluti awan yang lebat (tergantung waktu kedatangnnya).

Bukit Panguk Kedwiung berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Berada di sebelah selatan menjorong ke timur dari Kebun buah mangunan. Rutenya sama saat menuju Kebun Buah Mangunan, hanya saja lebih jauh dan melewati Kebun Buah Mangunan.

Jalan menuju Bukit Panguk Kediwung sekarang sudah bagus dan beraspal. Kendaraan roda empat pun sangat mudah apabila datang ke lokasi yang memiliki spot foto Instagramable.

Waktu Terbaik Datang Ke Bukit Panguk Kediwung

Ada waktu terbaik untuk datang ke Bukit Panguk Kediwung, apalagi ingin melihat hamparan awan yang sangat ciamik dijadikan backgroud foto kamu. Untuk datang bisa melihat hamparan awan anda harus berada di lokasi antara pukul 05.30 – 07.00 WIB, lebih dari waktu tersebut awan sudah mengilang, itu saya alami kemarin minggu, 28 feb 2017. Sampai dilokasi pukul 06.40 WIB dan bersyukur masih mendapatkan awan yang diinginkan walaupun tak begitu lebat.

Bukit Panguk Kediwung bagaikan negeri di atas awan

Bukit Panguk Kediwung bagaikan negeri di atas awan

Akan tetapi cuaca yang tidak menentu membuat datang ke Bukit Panguk Kediwung siap-siap ada rasa cemas, kadang kabut/awan yang keren bisa menutupi semua dan hasilnya nol, tak bagus untuk dijadikan backround foto anda. Pengalaman pertama datang di Bukit Panguk Kediwung tertutup kabut, maka dari itu tidak saya tulis diblog ini, dan ini adalah kedatangan ke dua kalinya saya mendapatkan kepuasaan yang cukup.

BACA JUGA :  Pantai Timang, Gondola Ekstrim di Gunungkidul

Walaupun tanpa kabut/awan pun saat anda datang setelah waktu tersebut, anda tetap bisa mendapatkan panorama indah yang disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Fasilitas dan Spot Foto Sangat Mendukung

Karena sekarang ini tempat wisata kebanyakan menyuguhkan spot foto, di Bukit Panguk Kediwung memiliki beberapa spot foto yang wajib anda coba. Ada yang berbentuk kapal, naik kuda dan lainnya dan semua itu memiliki latar belakang foto panorama yang indah. Hanya saja apabila anda datang diwaktu musim liburan atau disaat Bukit Panguk Kedwiung ramai dengan wisatawan, ada harga pemakaian untuk menggunakan spot tersebut, Harga Rp.3.000/orang.

Sedangkan untuk fasilitas disana sudah tercover parkir yang cukup luas, mushola, gazebo dan tempat makan yang siap memanjakan perut yang keroncongan setelah berjibaku mengejar Matahari terbit atau setelah digoyang-goyang selama perjalanan.

prewedding di bukit panguk kediwung

Baper lihat beginian kalau pagi hari, biasanya ada yang foto prewedding

Masuk di Bukit Panguk Kediwung hanya merogoh kocek Rp.4.500,- harga tersebut untuk parkir sepeda motor Rp.2.000,- dan masuk di lokasi wisata Rp.2.500,-.

Wisata yang identik dengan spot pemandangan memang tak ada habisnya dikawasan Mangunan, selalu ada yang baru dan unik. Apabila lokasi wisata tersebut tidak memberikan spot yang baru atau unik, spot tersebut akan tak mendapatkan wisatawan baru, jadi memang di Mangunan banyak sekali memberikan spot-spot yang unik dan baru agar pengunjung akan datang kembali, menikmati wisata yang disuguhkan.

Previous Kenikmatan Soto Kudus Gajah Mada Dikala Hujan
Next 5 Cara Menikmati Perjalanan Dengan Kereta Api

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 236 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Jawa Timur 0 Comments

Jamnas Honda Life dan Kei Car #2 – Hari 1

Lensanasrul.com – Halo… sudah beberapa hari ini blog terbengkalai, bukan tanpa sebab karena saya ikut acara seru di Malang yang menjadi pengalaman baru saya, ikut di acara Jambore Nasional #2

Traveling 0 Comments

Klasik, Jembatan Kuning Selopamioro Desa Kedung Miri Imogiri

Lensanasrul.com – Minggu, 7/12/2015 kukayuh pedal sepedaku yang belum pernah mencoba ke lokasi yang jauh-jauh. Namun di hari ini aku beranikan ku pedal sampai lokasi yang ajib dan memiliki spot

Yogyakarta 0 Comments

Memanjakan Mata, Melihat Sunset di Embung Nglanggeran

Sudah 4 tahun ini saya belum berkunjung ke Embung Nglanggeran Gunungkidul, awal saya menikmati ngalnggeran tertulis artikel ini Eksotisnya Embung Nglanggeran.  Saya mengunjungi embung nglanggeran waktu itu bersamaan dengan bulan

4 Comments

  1. Dirman
    February 17, 17:48 Reply

    Apik sangat, seperti kartun ya.. parahnya, aku belum pernah ke mangunan, yang banyak sekali spot wisata nya itu 🙁

    • Bang Nasrul
      February 19, 09:02 Reply

      di coba pak pelan-pelan tapi pasti yang penting bisa buat ngisi isi blog hehe..

Leave a Reply