Pengalaman, Buka Rekening BRI via Online

Pengalaman, Buka Rekening BRI via Online

Beberapa minggu ini saya mengulik seputar informasi perbankkan. Nah informasi yang saya cari adalah seputar visa dan MasterCard. Bank apa sih yang menggunakan visa atau mastercard tapi dengan syarat dan minimum penghasilan murah? dari situlah saya browsing kesana kemari mencari informasi yang menurutku cocok dengan keuangan saya.

Dari browsing kurang lebih seminggu ini akhirnya saya mendapatkan hasilnya yaitu saya memilih bank yang sebelumnya saya pakai yaitu BRI (bank rakyat indonesia), karena sebelumnya belum ada logo MasterCard yaitu BRI simpedes saya upgarde ke BRI Britama yang sudah terdapat logo MasterCard. Konteks upgarde yang dimaksud adalah buat BRI Britama namun BRI Simpedes masih ada.

VISA dan MasterCard merupakan provider yang memungkinkan Bank untuk dapat menerbitkan kartu kredit sehingga dapat berlaku di merchant-merchant yang berlogo VISA atau MasterCard. Kedua provider ini tampak sangat serupa. Keduanya memberikan fasilitas dan kemudahan yang sama, yaitu dengan satu kartu Anda dapat menggunakannya di banyak tempat dimanapun, kapanpun. Untuk lebih detail seputar Visa dan MasterCard bisa googling soalnya saya belum menulis seputar Visa MasterCard.

Untuk topik artikel ini sebenarnya adalah pengalaman membuka rekening baru di BRI via online. Hari gini jika tidak memanfaatkan fasilitas online saya rasa begitu rugi. Mumpung ada fitur online dari BRI tentang daftar buka rekening BRI via online saya mencoba untuk mendaftar.

Cara input data dan pengisian register bisa di lihat di video bawah ini, kalau saya jelaskan pasti terlalu panjang.

Setelah input dan register untuk pembukaan rekening baru di BRI. Di hari berikutnya saya datang ke BRI cabang yang berada tak jauh dari rumah saya. Perjalanan di tempuh kurang lebih 10 menit menggunakan sepeda motor, dengan syarat-syarat lengkap hehe cuma bawa E-KTP dan Uang minimum deposit saja.

BACA JUGA :  Agar Hidup Tenang, Jangan Pakai Kartu Kredit untuk Hal Ini

Mulailah aku bertemu dengan satpam dan menjelaskan kalau saya ingin membuka rekening baru, saya jelaskan secara rinci kalau saya mendaftar via online, eh tidak tahunya satpam yang saya ajak berbicara tidak begitu paham. Dari pada kelamaan langsung saja saya di berikan nomer antrean di Costumer service.

Karena di CS saya mendapatkan nomer perdana jadi tidak begitu lama untuk menunggu langsung saja saya di panggil CS untuk menjelaskan tentang pembukaan buku rekening baru.

Dari obrolan singkat dan jelas bersama CS ternyata eh ternyata, untuk kantor cabang yang saat ini saya gunakan pihak CS masih belum diberikan sosialisai atau penjelasan soal layanan online ini. Jadi semua data yang teriput sia-sia, padahal apabila terpakai kita tidak ribet tinggal nunggu hasilnya.

Walaupun sistem online tidak berjalan dengan lancar ternyata mendaftar via lokasi tetap mudah, yang penting syarat yang dibutuhkan sudah ada. Saya apply tabungan baru ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam hanya duduk dan bilang iya dan tanda-tangan.

Dari kesimpulannya sebenarnya Sistem via online berjalan dengan lancar hanya saja pihak BRI cabang yang saya gunakan ini masih belum ada sosialisasi seputar pendaftaran via online.

Previous Maskot Takbiran Bagus Bisa Untuk Referensi
Next Agar Hidup Tenang, Jangan Pakai Kartu Kredit untuk Hal Ini

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 232 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Teknologi 0 Comments

Pecinta Asus, Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok Dipakai Mahasiswa

Jika dilihat dari harga laptop Asus Blibli.com dengan berbagai toko yang menjual, ada beberapa rekomendasi laptop yang bisa kita beli khususnya bagi kamu para mahasiswa. Tidak hanya murah, tentu saja

Teknologi 0 Comments

Agar Hidup Tenang, Jangan Pakai Kartu Kredit untuk Hal Ini

Sebagian orang mungkin ada yang menganggap kalau punya kartu kredit artinya kita sudah punya dana “tambahan” jadi bisa bebas gesek sana sini. Padahal mindset ini jelas salah. Sebab kartu kredit

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply