Blue Lagoon, Solusi Tempat Wisata Yang Menyegarkan

Blue Lagoon, Solusi Tempat Wisata Yang Menyegarkan

B

eberapa pekan ini saya menikmati liburan akhir pekan dengan cara mencari tempat wisata yang berhubungan dengan air. Bukan pantai, melainkan sungai yang jernih dan bisa untuk berenang. Minggu kemarin saya menikmati liburan akhir pekan di Desa Selopamioro yang memiliki spot terbaiknya yaitu Jembatang Gantung Selopamioro dan sungai yang bersih di musim kemarau, bisa buat berenang OY…

Nah kali ini, 24/9/2017 saya kembali mencari air yang jernih dan bisa untuk berenang, spot yang di tuju ialah wisata pemandian Blue Lagoon yang sudah tak asing dan menjadi tempat wisata tersembunyi bagi wisata mancanegara. Walaupun sebelumnya saya sempat datang kelokasi wisata ini dengan bersepeda (cukup ngos-ngosan), saya belum menyempatkan diri untuk menulis ceritaku di Blue Lagoon dan kali ini saya menulis cerita terbaru Blue Lagoon yang lebih update informasinya.

Jadi begini, Blue lagoon adalah obyek wisata pemandian di Dalem widodomartani Ngemplak Sleman, Yogyakarta. Blue lagoon disebut juga “Tirt Budi” dari cerita-cerita terdahulu warga setempat, ada juga suguhan pemandian lainnya ditempat ini yaitu Sendang Lanang dan Sendang Putri. Akan tetapi dari tiga tempat tersebut yang paling diminati adalah Blue Lagoon.

Dari ketiga pemandian tersebut pada awalnya para masyarakat mempercayai jika ketiganya ada manfaat sendiri-sendiri. Salah satu manfaat dari pemandian tersebut ialah dapat menghilangkan capek, setres, dan menyembuhkan penyakit rematik, gatal-gatal, rejeki dan lain-lain.

Keindahan Blue Lagoon memang tak terbendungkan, air yang jernih dan hawa yang dingin sejuk inilah yang menjadi daya tarik lokasi wisata pemandian air ini. Selain itu warna air biru langit di sungai yang terpantul matahari dari semak semak belukar pohon bambu inilah yang menjadikan lokasi ini terasa nyaman dan tentram.

Rute Menuju Blue Lagoon

Rute menuju wisata Blue Lagoon cukup mudah, apabila dari kota Yogyakarta lewatilah jl.kaliurang sampai melewati Universitas islam indonesia dan setelah ada jembatan, akan bertemu dengan pertigaan, belok kanan dan lurus mentok sampai bertemu pertigaan kembali dilanjutkan belok kanan kurang lebih 20 meter ada jalan kekiri masuk perkampungan, ikuti sampai bertemu tempat parkir.

Blue Lagoon Kini Lebih Terawat

Taman yang cantik berdekatan dengan pemandian Blue Lagoon

Taman yang cantik berdekatan dengan pemandian Blue Lagoon

Aku masih ingat waktu datang ke Blue Lagoon dengan sepeda, lokasi yang bisa dibilang masih baru jalan yang curam karena masih seadanya dan penataan belum rapi kini sudah beda dan lebih baik. Jadi saat datang kesini saya sempat kaget “oh, ternyata seperti ini Blue lagoon sekarang, yang dulu hanya biasa-biasa saja kini lebih terawat dan lebih rapi dalam penataanya?“.

Kini tiket masuk untuk ke pemandian Blue Lagoon Rp.5.000 (harga tersebut saat artikel ini di turunkan). Tempat parkir luas dan banyaknya penjual yang rapi membuat kita tidak usah kawatir apabila tidak membawa bekal. Selain itu ada spot baru seperti sebuah perahu, cuma saya tidak mendokumentasikan, cobalah datang kesana kalau ingin tahu.

Keseruan Nampak Setelah Ada Si Bolang

Pokoknya bahagia bocah bocah kampung di kawasan pemandian blue lagoon

Pokoknya bahagia bocah bocah kampung di kawasan pemandian blue lagoon

Saat di lokasi saya bertemu dengan sesorang yang luarbiasa, sempat berbincang-bincang cuma lupa tak berkenalan. Beliau sudah berenang di Bali cukup seru seperti loncat dari ketinggian 5km dan terjadi cidera. Namun tak membuat dia berhenti dalam bermain air, sempat mengabadikan video (cek bawah kalau sudah rilis) penampilannya yang keren saat terjun dari atas pohon dan lainnya.

Tapi yang bikin lebih malu karena saya tak mahir berenang adalah ada sekumpulan anak-anak, umurnyanya sih antara kelas 4 -6 SD. Seperti Si Bolang Bocah Petualng yang lincah dan tidak takut akan ketinggan, yang membuat suasana Blue Lagoon semakin seru.

Mereka ahli dalam berenang dan loncat bagaikan tokek tak bersayap haha,.. pokoknya seru banget. Akupun hanya geleng-geleng sambil merekam keseruan mereka. Bocah-bocah kecil ini ternyata warga dari perkampung  desa wisata pemandian Blue Lagoon.

Menceburkan diri di Pemandian Blue Lagoon

Menceburkan diri di Pemandian Blue Lagoon

Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon Yogyakarta 

Setelah sudah mendapatkan beberapa foto untuk dokumentasi, akupun mulai untuk menceburkan diri dan ikut menikmati dinginnya air Blue Lagoon. Memang dingin sih, sampai aku tak begitu lama bermain airnya, tapi saya merasa puas serasa lebih fresh dengan kesegaraan air yang membasahi tubuh ini. Walaupun murah meriah, liburan ini tetap seru dan nikmat. Manfaat dari liburan adalah untuk merefresh otak yang penuh karena pekerjaan rutin. Oh iya kalau mau tempat wisata yang bagus sisi utara ada juga wisata The last world Castle.

Previous Beginilah Asiknya Desa Selopamioro Musim Kemarau
Next Beginilah Cara Mengambil Antrean Paspor Online Dengan Cepat

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 201 posts

<p>Blogger ingusan yang butuh ilmu dari kalian yang lebih berwawasan tinggi. Minat seputar Foto & Videography mohon bimbingannya</p>

View all posts by this author →

You might also like

Traveling 0 Comments

Gunung Sumbing Terlihat Menawan Dari Bawah Jalur Wonosobo

Lensanasrul.com – Hidup di kota yang penuh polusi dan kemacetan yang tak ada hentinya membuat rasa pikiran yang terdalam harus keluar dari zona nyaman kota sendiri dan berangkat menikmati alam

Traveling 0 Comments

Wisata Gua Pindul, Wisatanya Para Penantang

Hari Minggu 30 November 2014, Saya sendiri pemilik bog ini dan bapak saya yang melahirkan saya hehe pergi ke rumah kakak ayah saya yang berada di Karangmojo, Wonosari. Datang ke

Traveling 0 Comments

Mengejar Terbitnya Matahari di Kebun Buah Mangunan

Malam minggu hujan yang cukup deras membuat para remaja dewasa tidak bisa untuk pergi jalan-jalan di pinggir kota. Dari sinilah keniatan saya yang belum tercapai-capai yaitu melihat matahari terbit dari

3 Comments

  1. siakbar
    October 17, 09:19 Reply

    baru liat aja sudah seger gini, pingin mandi jadinya

Leave a Reply