© Reza Melihat Telaga Warna Dari Batu Ratapan Angin Dieng Wonosobo

Melihat Telaga Warna Dari Batu Ratapan Angin Dieng Wonosobo

Apabila berada di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo apabila tak menjelajah di daerah yang pemandangan manis-manis bakalan rugi. Dieng merupakan sebagai kawasan wisata yang memiliki spot primadona yang cukup banyak. Salah satunya Batu Ratapan Angin atau bisa juga di sebut Batu Pandang Ratapan Angin.

Menurut artikel yang saya baca bahwa Batu Ratapan Angin berada di ketinggian 2010 mdpl. Lokasi Batu Ratapan Angin berada di deretan tempat wisata Dieng yang juga tak kalah populernya seperti Dieng Plateu, Kawah Sikiding dan yang paling keren di saat kita berada di Batu Ratapan Angin kita bisa melihat Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Ceritanya saya berada di Batu Ratapan Angin meneruskan cerita perjalanan menikmati Dieng yaitu Pendakian di Gunung Prau. Setelah turun dari Gunung Prau (26/12/2017) saya melanjutkan menikmati sekitar Dieng, tak lupa berfoto di icon kebesaran Dataran Tinggi Dieng yang sebenarnya tak begitu spesial namun apabila sudah datang ke Dieng belum foto ditempat ini belum afdol.

Foto di icon Dataran Tinggi Dieng

Foto di icon Dataran Tinggi Dieng, Duh Mbak Tika Sudah Capek © Reza

Nah foto diatas adalah bukti bahwa saya pernah ke Dataran Tinggi Dieng hehe… setelah menikmati lokasi tersebut dan menikmati siomay perjalanan dilanjutkan seperti apa yang harus artikel ini diisi yaitu cerita menikmati Telaga warna dan Pengilon dari Batu Ratapan Angin.

Untuk masuk ke tempat lokasi ini dibutuhkan Rp.10.000,-/orang untuk masuk di kawasan wisata ini. Jalan yang tidak begitu sulit dan berada di kawasan obyek wisata membuat Batu Pandang Ratapan Angin menjadi salah satu tempat wisata yang wajib banyak dicari para penikmat liburan santai dan cari foto keren.

BACA JUGA :  Melihat Pesisir Pantai Pandansari & Goa Cemara Dari Mercusuar Kalajivamasti

Obyek wisata Batu Pandang memang semakin tenar. Saking tenarnya, Anda harus antri jika ingin berfoto dan menikmati pemandangan dua telaga. Mengapa demikian? Walaupun indah, saat berada di atas Batu Ratapan Angin Anda tetap harus hati-hati karena posisinya cukup tinggi dan tidak terlalu besar. Jadi jangan sampai terlalu banyak orang yang berdiri di atasnya. Jika bersenggolan bisa jatuh. Harus antri jika ingin mengabadikan Telaga Warna atau berfoto selfie di atasnya dengan latar belakang Telaga Warna. Selain itu batu ratapan adalah jenis batuan lepas yang bisa keropos jika tidak berhati-hati.

Inilah spot favorit di Batu Pandang Ratapan Angin tanpa bayar tapi harus antre

Inilah spot favorit di Batu Pandang Ratapan Angin tanpa bayar tapi harus antre © Reza

Batu pandang ratapan angin

tetap menawan pemandangannya walaupun sudah capek

Jangan salah sangka apabila di Batu Pandang Ratapan Angin lokasi serunya cuma disitu saja. Masih ada spot kece yang wajib dicoba seperti wahana fly fox, dan wisata batu buatan namun semua itu apabila ingin menggunakan anda harus mengeluarkan biaya. Tidak terlalu banyak tapi anda akan mendapatkan spot foto yang istimewa.

Beberapa spot di Batu Pandang Ratapan Angin

Beberapa spot di Batu Pandang Ratapan Angin

Sekarang tinggal kembali ke diri sendiri bagaimana caranya agar wisata yang murah meriah bisa dinikmati semaksimal mungkin agar wisata yang telah dilalui menjadi kenangan seru dan menarik. Jadi apakah anda sudah pernah datang kesini, bagaimana seru tidak?

Previous Cerita di Balik Keindahan Gunung Prau, Pendakian Perdana
Next 8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 221 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Yogyakarta 2 Comments

Mencoba Wisdom Park Ruang Terbuka UGM

niversitas Gajah Mada sebagai icon Universitas di yogyakarta yang selalu menumbuhkan bibit-bibit baru yang memiliki kualitas ilmu yang bagus. Ternyata tak hanya berada di satu tujuan itu saja, UGM juga

Traveling 1Comments

Mengabadikan Indahnya Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

uaca cukup cerah untuk hari minggu, 20/11/2016, yang biasanya aku agendakan untuk bersepeda, untuk hari ini berbeda karena sudah lama juga tidak mencari bahan foto dan artikel untuk blog Lensa

Traveling 2 Comments

Pantai Sanglen & Watu Kodok, Jarak Dekat Beda Rasa

iburan itu tidak harus jauh, inti dari liburan adalah bagaimana kita merasa senang dan mendapatkan suasana baru dari kegiatan sehari-hari yang bikin pikiran terasa berat dan setelah liburan pikiran fresh

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply