5 Manfaat Lemari Berdesain Minimalis

5 Manfaat Lemari Berdesain Minimalis

Hunian bergaya minimalis modern tidak usah diragukan lagi sudah menjadi gaya desain favorit di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Permintaan desain rumah minimalis ini sangat tinggi dan hampir kita temui dimana saja.

Di samping itu, perabotan bergaya minimalis juga menjadi primadona di Indonesia contohnya lemari. Lemari penyimpanan pakaian adalah sebuah perabotan yang sangat dibutuhkan didalam sebuah rumah tangga. Lemari baju ini merupakan sebuah benda dengan bentuknya yang sangat sederhana yaitu persegi panjang. Keberadaan lemari pakaian didalam sebuah rumah tangga awalnya hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan pakaian saja. Tetapi seiring dengan perkembangan fungsi dari lemari pakaian ini tidak hanya sebatas untuk menyimpan baju tetapi juga untuk menunjang bagian interior sebuah ruangan untuk terlihat lebih lapang dan indah.

Banyak orang yang memilih lemari pakaian yang sudah jadi sehingga terkadang desain dari lemari itu tidak cocok dengan interior kamar. Lemari pakaian yang sudah jadi ini mungkin tidak akan menjadi masalah untuk seseorang yang memiliki kamar dengan ruang berukuran luas.

Tetapi untuk seseorang yang hanya memiliki kamar dengan ruang berukuran kecil lemari sudah jadi itu akan membuat kamar tidur terlihat penuh. Maka sebaiknya untuk seseorang yang memiliki kamar berukuran kecil itu memilih lemari penyimpanan berdesain minimalis adalah hal yang sangat tepat.

Berikut adalah 5 manfaat dari sebuah lemari minimalis untuk sebuah kamar yang berukuran kecil, diantaranya yaitu:

Dapat menghemat penggunaan tempat dari sebuah kamar

Ketika seseorang menggunakan lemari minimalis dengan ukuran tinggi yang sudah disesuaikan dengan tinggi maksimal dari kamar tidurnya. Maka cara ini dapat menghemat penggunaan tempat dari ruang kamar tidur tersebut tanpa mengurangi dari kapasitas penyimpanan baju. Sehingga nantinya tidak akan membuat kamar yang sempit itu menjadi terlihat penuh.

BACA JUGA :  Fasilitas Wifi Gratis Jogja Memanjakan Para Wisatawan

Kamar kecil akan terlihat lebih luas

Lemari minimalis dengan desain yang minimalis akan sangat cocok untuk sebuah kamar tidur yang berukuran kecil. Kamar dengan luas yang kecil dengan lemari yang desainnya itu minim maka nantinya akan terlihat lebih luas. Lemari baju dengan kombinasi kaca juga dapat memberikan kamar terlihat lebih luas.

Desainnya dapat disesuaikan dengan interior sebuah kamar

Ketika anda memilih sebuah lemari baju minimalis maka anda dapat menyesuaikannya dengan interior kamar anda. Sehingga ketika penggunaan lemari minimalis ini sesuai dengan interior kamarnya maka kehadiran lemari pakaian ini tidak akan memakan banyak tempat atau ruang didalam kamar tersebut. Serta pemilihan warna yang cerah atau natural akan memberikan nuansa kamar tidur anda elegan, nyaman untuk dipandang.

Perawatannya yang mudah

Keuntungan menggunakan desain minimalis pada lemari tentu saja adalah mudah dalam perawatannya. Bandingkan dengan lemari bergaya klasik yang penuh dengan detail serta ukurannya yang besar, tentu saja lemari bergaya klasik akan memakan tempat, membuat kamar terlihat sempit. Lemari bermodel minimalis tentu saja perawatannya lebih mudah karena lebih ringan, lebih ramping sehingga saat membersihkan ruangan kamar tidur lebih mudah dibersihkan, maka akan sangat efisien bagi kalian yang tinggal sendiri tetapi memiliki tingkat kesibukan tinggi, jadwal kerja yang padat atau tidak memiliki asisten rumah tangga.

Harganya yang relatif murah

Selain dari segi desain, dan fungsi, lemari berdesain minimalis juga mempunyai keunggulan lainnya, yaitu soal harga. Harga lemari berdesain minimalis relatif murah karena kita menyesuaikan harga dengan kantong kalian. Kalian bisa memiliki lemari minimalis dengan harga 400 ribuan untuk berbahan plastik, dan untuk berbahan kayu kalian bisa membelinya dengan harga dibawah 2 jutaan saja sampai harga 5juta.

BACA JUGA :  8 Tempat Nongkrong Favorit Penikmat Sepeda di Yogyakarta

Itulah 5 manfaat dari sebuah lemari minimalis untuk sebuah kamar yang kecil. Semoga ulasan dari kami bermanfaat untuk kalian semua.

Previous Menjadi Tim Fotografi di Event Tour de Ambarrukmo 2018
Next Sebelum Ke Pantai Baron Baca Ini, Piknik Bareng Risma Al-Amin (part 2)

About author

Bang Nasrul
Bang Nasrul 247 posts

Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

View all posts by this author →

You might also like

Kamu Harus Tahu 0 Comments

MJ Rasta Website Informasi Musik Reggae SKA

Sebuah maha karya yang sangat aku kagumi bantik setir sana sini hanya untuk mengembangkan website ini. Perjalanan yang sangat panjang untuk mendirikan bendera MJ Rasta hanya dengan 1 orang CEO/Founder

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Twitter Indonesia Resmikan 3 Akun Ikon Budaya Yogyakarta Menjadi Verifikasi

Peresmian © Twitter Indonesia Lensanasrul.com – Twitter Indonesia @TwitterID Senin 25/4/2016 dari sumber yang pasti dan sangat akurat di akun resminya Twitter Indonesia, telah mendukung pariwsata Indonesia dengan memberikan cap verifikasi

Kamu Harus Tahu 0 Comments

Kalian Traveler, Harus Nonton Series “Jalan Jalan Men”

Traveling itu memang asik, makannya saya suka banget dengan kegiatan ini. Walaupun dengan keuangan seadanya mencoba untuk traveling di pinggir kotaku Yogyakarta, setelah itu baru jalan jalan dengan luar, Inysallah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply